Kemewahan Wakil Rakyat VS Sengsaranya Rakyat

29 01 2012

Fakta berita hari ini semakin mengorek borok para wakil rakyat yang semakin jauh dari tanggung jawabnya. Hal ini dibuktikan dengan kebijakan mereka yang kearah pemenuhan sandang, papan dan pangan terhadap perut sendiri.
Pemberitaan pergantian ruang banggar dengan dana yang dihabiskan 20,3 milyar, dan renovasi WC yang sampai 2 Milyar seakan tak perduli terhadap target pencapaian nasional terhadap gizi buruk balita saat ini yang angkanya masih 4,9% di Indonesia, hal ini masih jauh dari targetan Millenium Development Goals (MDGs) 2015 yaitu 3,5 %.
Jika kita melihat secara nyata, hal ini hanya permasalahan gizi terhadap balita, faktanya di lapangan masih terdapat masalah lagi terhadap pemenuhangizi, diantaranya gizi lansia serta gizi pada ibu hamil. Dana anggaran yang seharusnya menjadi kebutuhan masyarakat saat ini justru banyak diprioritaskan terhadap pemenuhan kemewahan anggota legislatif.
Pencapaian kesehatan yang merata juga yaitu diprioritaskan terhadap masalah kesehatan daerah terpencil, perbatasan dan kepulauan masih menjadi hal yang sulit tercapainya, hal ini dikarenakan kontroling anggota legislatif terhadap pemegang kebijakan di negara sangat kurang, lagi-lagi kontroling diprioritaskan terhadap masalah kebutuhan pribadi dan kepentingan partai. Lahan kesehatan hanya sebagai komoditi politik semata saat kampanye terjadi.
Semoga momentum Hari Gizi Nasional ini (25 Januari 2012) menjadi bahan refleksi bersama dalam peningkatan gizi nasional.
Selamat Hari Gizi Nasional 25 Januari.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: